Sukses

Asyik Swafoto, 2 Gadis Remaja di Bogor Hilang Tersapu Arus Sungai Cisadane

Pencarian dua gadis remaja yang hilang terseret arus Sungai Cisadane itu dilanjutkan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Lima remaja hanyut terbawa arus Sungai Cisadane di Kampung Temanggung, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Dua gadis remaja di antaranya hilang dan masih dalam pencarian.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sore 29 Agustus 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, lima remaja terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki sedang berswafoto atau selfie di tengah aliran Sungai Cisadane.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, kelimanya sedang bermain di tepi sungai, kemudian berjalan dan berfoto di tengah sungai. Namun mendadak arus sungai deras dan menyebabkan kelima remaja tersebut terseret.

"Mereka lagi selfie. Sebelumnya sudah diingatkan warga karena Sungai Cisadane suka mendadak naik," terang Adam.

Teriakan para korban menarik perhatian warga. Tiga remaja laki-laki berhasil diselamatkan, namun dua remaja perempuan yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar SMK ini hanyut dan tenggelam.

"5 orang hanyut. 3 pria dan 2 wanita. Ketiga pria selamat dan 2 wanita belum ditemukan," ujar Adam.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Dilanjutkan Hari Ini

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dua korban yang diketahui warga Desa Sukamulya, Rumpin, Bogor itu. Namun karena hari sudah gelap, pencarian pun dilanjutkan hari ini.

"Dikarenakan jarak pandang terbatas dan sangat membahayakan jadi pencarian dilanjutkan esok hari (hari ini). Malam ini kita lakukan pemantauan saja," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.