Sukses

Pemerintah Subsidi UMKM, Sandiaga Optimistis Ekonomi Membaik

Sandiaga memprediksi kondisi ekonomi Indonesia akan berada di kisaran minus dua hingga plus satu persen.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah resmi mengumumkan program bantuan produktif usaha mikro atau UMKM, sebesar Rp 2,4 juta ke 12 juta pelaku usaha.

Terkait hal ini, politisi Gerindra yang juga pengusaha muda Sandiaga Uno memuji langkah tersebut, dan optimis ekonomi membaik. Hal ini disampaikannya dalam webinar yang digelar duabelasbros serta Aden & Co yang bertajuk 'Covid-19 dan Resesi di Indonesia', Jumat (21/8/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini memprediksi kondisi ekonomi Indonesia akan berada di kisaran minus dua hingga plus satu persen.

"Kuartal ketiga (diberlakukan) PSBB transisi. Ekonomi akan lebih baik. Konservatif, minus dua sampai plus satu," kata Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Penanganan Covid-19

Namun, menurut dia, semua juga tergantung bagaimana menangani pandemi Covid-19 ini. "Tergantung penanganan covid-19," ungkap Sandiaga.

Menurut dia, ekonomi bertumbuh jika masyarakat Indonesia semakin ketat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menekan Covid-19. Selain itu, Sandiaga menyarankan pemerintah segera merealisasikan bantuan ke UMKM, khususnya yang terdampak Covid-19.

"Yang pertama dibantu UMKM, korporasi dan perbankan menyusul. Pemerintah menyiapkan hampir Rp 700 triliun. Kami tunggu eksekusi pemerintah," tukas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.