Sukses

3 ASN Kota Tangerang Positif Covid-19

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi.

Liputan6.com, Tangerang - Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, terpapar virus Covid-19.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi. "Iya, tapi sudah di WFH kan, mereka tanpa gejala," ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Dari tiga orang tersebut, dua di antaranya adalah ASN yang tinggal di DKI Jakarta. Mereka ini sehari-hari menggunakan commuter line sebagai transportasi menuju kantornya di Pemkot Tangerang.

"Iya, dia ini pakai commuter," kata Liza.

Lalu seorang lagi, adalah ASN merupakan warga Kota Tangerang. Saat ini, seluruh divisi yang terkait kontak erat dengan ketiga ASN positif Covid-19 tersebut sudah diminta untuk tidak ke kantor sementara waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sterilisasi Ruangan

Liza juga enggan menyebutkan dinas tempat ketiga ASN tersebut bertugas. Namun Liza memastikan ketiga orang tersebut tidak bertugas di bagian pelayanan yang kontak langsung dengan masyarakat.

"Dia bukan pelayanan," katanya.

Selain melakukan sterilisasi ruangan, Liza menjelaskan sudah memeriksa orang-orang yang pernah kontak dengan ketiga ASN tersebut.

"Jadi semua kontak erat diswab sudah negatif," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.