Sukses

Upacara HUT Kemerdekaan RI, Wapres Ma'ruf Gunakan Pakaian Adat Melayu

Ma'ruf berpesan, kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan suatu berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dihasilkan melalui kegigihan perjuangan para pahlawan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menghadiri langsung upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di halaman Istana Merdeka, hari ini. Ma'ruf didampingi Hj. Wury Ma'ruf Amin, tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB.

Tidak lupa,Ma'ruf mengenakan pakaian adat Melayu Indonesia bercorak warna gelap, Sedangnkan sang istri, serasi mengenakan baju kurung modern dan Songket Tabur.

Ma'ruf berpesan, kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan suatu berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dihasilkan melalui kegigihan perjuangan para pahlawan bangsa.

"Dengan semangat juang dan semangat kesatuan dan persatuan, kita jadikan sebagai landasan utama di dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan yang sejahtera," kata dia dalam siaran pers diterima, Senin (17/8/2020).

Sebagai informasi, giat kenegaraan ini diselenggarakan secara sederhana dan terbatas karena dihelay di tengah pandemi. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Gunakan Pakaian Adat NTT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur (NTT) saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (17/8/2020).

Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang tiba di mimbar upacara sekitar pukul 09.55 WIB. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wapres Ma'ruf Amin yang juga mengenakan baju adat.

Adapun baju adat yang dikenakan Jokowi tersebut didominasi warna merah dan putih. Baju adat itu memiliki kain bermotif Kaif berantai nunkòlo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.