Sukses

Komunitas Pecinta Dunia Maritim I’M Portizen Ajak Para Komikus Nasional Meriahkan Portizen Digital Comic Competion

"I’M Portizen" menyelenggarakan acara kompetisi tingkat Nasional secara online dengan nama “Portizen Digital Comic Competition”.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Komunitas Pecinta Dunia Maritim dari Pelindo 3 yang biasa disebut "I’M Portizen" menyelenggarakan acara kompetisi tingkat Nasional secara online dengan nama “Portizen Digital Comic Competition”. 

Acara dengan tema besar Kolaborasi Semangat 45 dalam Budaya Maritim Indonesia, digelar dengan tujuan meningkatkan sikap nasionalisme para millenial. Nilai tersebut tercermin dengan wajib dimasukannya unsur Negara Indonesia sebagai negara maritim dalam sebuah karya komik yang akan di perlombakan. 

Bekerja sama dengan Pelindo 3, dewan juri yang terdiri dari kalangan seniman komikus nasional akan menyeleksi seluruh karya untuk masuk ke Grand Final. Nantinya 10 karya terbaik wajib mempresentasikan karya mereka kepada dewan juri via daring. 

“kami mengundang seluruh insan seniman komikus se Indonesia untuk turut mengikuti Digital Comic Competition, kami harap ini bisa menjadi wadah para insan komikus turut memeriahkan perayaan kemerdekaan RI yang ke 75 ini dengan menyalurkan ekspresi karya mereka melalui perlombaan ini, selain itu kegiatan ini seluruhnya kita lakukan secara daring menyeseuaikan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi”. Ujar Muhammad Nur Majid Ketua Panitia 

Pihak panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai belasan juta rupiah serta sertifikat penghargaan bagi para pemenang, selain itu akan ada juga pemenang dengan kategori likes terbanyak di instagram. Para pemenang Portizen Digital Comic Competition juga berkesempatan untuk mengikuti seminar daring tentang komik dari salah satu dewan juri. 

Pendaftaran Portizen Digital Comic Competition dibuka untuk umum dengan rentan usia 15-25 tahun dari tanggal 31 Juli hingga tutup pendaftaran pada tanggal 06 Agustus 2020, dan waktu pengumpulan karya mulai dibuka pendaftaran hingga tanggal 12 Agustus 2020 dengan cara mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RegisPDCC yang juga dicantumkan di bio instagram @importizen untuk informasi lebih lanjut. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.