Sukses

Idul Adha, Pemprov DKI Kurban 160 Ekor Sapi di RPH Dharma Jaya

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta menyerahkan sebanyak 160 ekor sapi kurban ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya yang berlokasi di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur pada Idul Adha 2020.

"160 ekor sapi dari Pemprov DKI Jakarta dititipkan di Dharma Jaya. Jadi pemotongannya tidak di sini (Balaikota)," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan RPH Dharma Jaya telah menerima sebanyak 800 ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Anies juga mengaku akan melakukan pengecekan di sejumlah tempat pemotongan hewan.

"Saya mungkin periksa 1-2 tempat pemotongan, tapi tidak bersama dengan keluarga dan anak-anak," ucap Anies.

Sementara itu, dia menyatakan perayaan Idul Adha kali ini berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dia mengaku setiap perayaan Idul Adha selalu berkumpul dengan keluarga besar.

"Setelah salat Idul Adha begini, kita pulang ke rumah, kumpul keluarga, lalu ada kumpul keluarga besar. Tetapi tahun ini tidak ada kumpul keluarga besar. Cuma sekadar di rumah saja," jelas Anies.

 

2 dari 3 halaman

Salat di Balai Kota Jakarta

Sebelumnya, sejumlah pejabat lingkungan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengajak ketiga anaknya. Ada pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

"Iya tadi salat Idul Adha di balai kota bersama Pak Gubernur, Wakil Gubernur dan jajarannya," kata Suhaimi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (31/7/2020).

Sedangkan untuk imam salat Idul Adha di Masjid Fatahillah yaitu Munawir Haris dan khatib kali ini, Didin Hafidhuddin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: