Sukses

Polisi: Amanda Nataya Tidak Lakukan Tabrak Lari

Influencer Amanda Nataya Sunindar dikabarkan melakukan tabrak lari pada 24 Juni 2020 pukul 21.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Amanda Nataya Sunindar dikabarkan melakukan tabrak lari pada 24 Juni 2020 pukul 21.15 WIB. Peristiswa itu terjadi di daerah Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kepolisian pun meluruskan berita yang beredar tersebut. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menegaskan, peristiwa yang sebenarnya terjadi bukanlah tabrak lari.

"Bukan tabrak lari," kata dia dalam keterangannya, Kamis (9/7/2020).

Fahri menuturkan kronologi kejadian itu. Dia mengatakan saat itu, Amanda Nataya Sunindar sedang menumpang mobil Mitsubishi Pajero. Sementara yang menyetir adalah AS, sopir pribadinya.

Saat hendak memutar di Depan Pusat Pengelolaan Komplek GBK, kendraan yang ditumpangi Nataya Sunindar dihantam dari belakang oleh sepeda motor yang dikendarai Ibnu Faqi.

"Pemotor menabrak body mobil bagian belakang, ketika posisinya hendak memutar arah," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (9/7/2020).

Fahri mengatakan, pengemudi dan Amanda Nataya Sunindar langsung turun dari mobiL ketika mengetahui kendaraannya ditabrak. Salah satu di antaranya mengevakuasi korban ke rumah sakit. Diketahui pemotor mengalami luka para di bagian kepala.

"Korban mengalami luka sobek di pelipis kanan, pipi kiri bengkak, keluar darah dari telinga dan hidung, mata kanan lebam , paha kanan patah," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai di Twitter

Selanjutnya, seorang pengguna twitter dengan nama akun @__elco mencari-cari Nataya Sunindar. Dia bahkan mengunggah foto Nataya yang disebutnya sebagai pelaku tabrak lari.

"Ada yg tau akun twitter atas nama Amanda nataya? Atau kenal sama orang yang difoto? Tolong hubungin gue segera!!!," tulis akun tersebut.

Akun tersebut mengaku sebagai sahabat dari Ibnu faqi. Dia menyebut, korban masih terbaring di ICU RSAL Mintoharjo.

"Saat ini teman/anggota kami masih terbaring di ruang icu RS Mintoharjo, dgn kondisi tulang rahang atas pipi atas dan bawah patah, serta salah satu bola matanya harus diangkat. Mohon doanya ya sodara sekalian," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.