Sukses

Bertemu Cak Imin, AHY: Kita Tegas Menolak RUU HIP

AHY menuturkan, pihaknya tak ingin ada yang berbuat gaduh. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertemu Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Dalam pertemuan itu, putra Susilo Bambang Yudhoyono itu menyinggung soal Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi pancasila (HIP).

"Kami juga membahas isu lainnya, bagaimana kita secara tegas menolak RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di tengah masyarakat kita," kata AHY, Rabu (8/7/2020).

Dia menuturkan, pihaknya tak ingin ada yang berbuat gaduh. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita tidak ingin dalam situasi yang harusnya kita bersatu dalam konsentrasi yang sama, menghadapi krisis pandemi, ada gagasan-gagasan tertentu yang membelah kita, kembali side back mundur ke belakang hanya karena isu-isu yang tidak dibutuhkan hari ini. Perbedaan-perbedaan di antara kita misalnya," jelas AHY.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahirkan UU yang Dibutuhkan Masyarakat

Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar tak secara spesifik menyebut RUU HIP. Namun, berharap ada kerja sama di DPR melahirkan produk yang dibutuhkan masyarakat.

"Di Parlemen atau DPR kita berharap produktif lagi mengabdi dan menghasilkan produk-produk DPR yang dibutuhkan masyarakat, DPR yang mampu menghasilkan keputusan, baik APBN, UU, dan sistem pengawasan yang membantu masyarakat mengatasi jangka pendek pandemi Covid, dan jangka panjang ekonomi nasional secara menyeluruh," tutur Muhaimin.

Dia berharap, kedua partai menjalin kerja sama yang baik.

"Moga-moga kebersamaan Demokrat dan PKB selalu terjaga dengan baik," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.