Sukses

Stafsus Presiden Gelar Rapid Test Covid-19 untuk Ormas Kepemudaan

Staf khusus (stafsus) presiden, Aminuddin Ma’ruf menyampaikan betapa pentingnya rapid tes bagi para pimpinan organisasi kemahasiswaan dan pemuda.

Liputan6.com, Jakarta - Staf khusus (stafsus) presiden, Aminuddin Ma’ruf menyelenggarakan rapid tes atau tes cepat Corona Covid-19 gratis untuk Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Nasional.

Aminuddin memastikan semua anggota OKP dalam keadaan sehat di tengah pandemi Corona Covid-19 melanda Indonesia.

Saat meninjau pelaksanaan, Aminuddin menyampaikan betapa pentingnya rapid tes bagi para pimpinan organisasi kemahasiswaan dan pemuda.

Dia menegaskan, ini adalah bagian dari kepedulian negara terhadap semua OKP nasional yang selama ini turut bersinergi membangun bangsa.

"Kita ingin memastikan bahwa semua Pimpinan OKP Nasional selalu dalam keadaan sehat dan selalu waspada terhadap penyebaran wabah pandemi Covid-19 sehingga bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara," kata Aminuddin dalam keterangan tertulis, Minggu (5/7/2020).

Selesai rapid tes, Aminudin melakukan silahturahmi dan diskusi bersama. Ada pun poin- poin yang disepakati berkaitan dengan kapabilitas dan integritas OKP, peningkatan skill dan kompetensi setiap anggota OKP dan sinergitas setiap OKP dalam membangun kemandirian ekonomi organisasi.

"Semoga pandemi Corona Covid-19 ini segera berakhir dan semua dapat beraktivitas secara normal," jelas Aminuddin.

Dia juga menyampaikan terima kasih terhadap semua pimpinan OKP Nasional dan para tenaga medis yang telah terlibat dalam acara tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Terus Berjalan Baik

Sementara itu, Ketua Presidium PP PMKRI Benidiktus Papa sebagai peserta dan tuan rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Aminudin yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan rapid bagi semua OKP Nasional.

"Kami sampaikan limpah terima kasih untuk Bang Aminudin Ma’ruf atas inisiatif silahturahmi dan rapid test, besar harapan semoga kedepan bisa terus bersinergi dengan semua OKP Nasional," ucap Benidiktus.

"Besar harapan kami, staf khusus presiden Aminudin Ma’ruf terus menjadi role mode dan kiranya menjadi motor penggerak pembangunan kapasitas semua OKP Nasional," dia menandaskan.

Rapid tes gratis itu diselenggarakan di Aula Margasiswa PP PMKRI, di Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (5/7/2020).

Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari pimpinan OKP yang terdiri dari DPP IMM, PB HMI, PP GMKI, DPP GMNI, PP PMKRI, dan PB PMII.

Kemudian ada pula KAMMI, HIMAPERSIS, KMHDI, Hikmahbudhi, PP SEMMI, Gema Mathla’ur Anwar, JPRMI dan Pemuda DMI. Dalam rapid tes ini, semua peserta dinyatakan non reaktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.