Sukses

Jubir Presiden: Tak Ada Open House Idul Fitri di Rumah Menteri

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberi arahan agar tidak ada open house Hari Raya Idul Fitri di kantor kementerian dan lembaga. Termasuk, kata dia, di rumah menteri.

"Demikian pula tidak ada penyelenggaraan open house Hari Raya Idul Fitri 1441 H di kantor kementerian dan lembaga, termasuk juga di rumah para menteri dan kepala lembaga di mana pun selama berlakunya PSBB," ujar Fadjroel seperti dilansir Antara, Sabtu (23/5/2020).

 Arahan Jokowi itu, lanjut dia, disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Jumat 22 Mei 2020.

Namun, Jokowi tetap mendorong agar tradisi silaturahim saat Idul Fitri terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka.

Silaturahim tersebut bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

 

2 dari 3 halaman

Jokowi Juga Tak Gelar Open House

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi pun tak menggelar griya (open house) pada Idul Fitri kali ini karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bahwa untuk mematuhi pendisiplinan sesuai peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar, maka tidak ada penyelenggaraan open house Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Istana Presiden dan di Istana Wakil Presiden," kata Fadjroel dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Biasanya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan didampingi wakil presiden mengadakan gelar griya, baik di Istana Negara Jakarta atau di Istana Kepresidenan Bogor.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: