Sukses

Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak Warga di Timika Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah dengan melakukan penembakan ke masyarakat di Timika, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah dengan melakukan penembakan ke masyarakat di Timika, Papua. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIT, Kamis 21 Mei 2020 di MP 62, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Timika, Papua.

Korban bernama Sakeus (35) mengalami luka tembak pada bagian perut dan leher.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bunyi rentetan senjata pada penembakan tersebut terdengar oleh personel gabungan di MP 59 dari ketinggian dan MP 61. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Pos MP 60.

"Pukul 07.40 WIT personel gabungan di MP 60,2 melaporkan ke Pos MP 60 melalui via telepon bahwa ada bunyi rentetan senjata di MP 62 dan kemudian dikirimkan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas jalan tambang," kata Kamal dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Lalu, pukul 08.00 WIT, personel gabungan bersama ambulans menuju ke lokasi kejadian tersebut untuk melakukan pertolongan kepada korban.

"Pukul 08.00 WIT personel gabungan bersama ambulans menuju ke TKP dan kemudian melaksanakan pertolongan terhadap nonkaryawan atas nama saudara Sakeus. Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura," ujar Kamal soal penembakan di Papua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Pelaku

Atas insiden tersebut, aparat gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap para KKB. Untuk korban sendiri juga sudah mendapatkan perawatan medis.

"Personil gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang melakukan penembakan. Untuk situasi pasca kejadian aman dan kondusif," tutup Kamal.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.