Sukses

Gugus Tugas Covid-19 Minta Kepala Keluarga Contohkan Norma Kehidupan Normal Baru

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meminta para kepala keluarga untuk mencontohkan kepada keluarganya norma dalam kehidupan normal baru pada masa pandemi Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meminta para kepala keluarga untuk mencontohkan kepada keluarganya norma dalam kehidupan normal baru pada masa pandemi Corona.

"Oleh karena itu kepala keluarga sebagai panutan bagi seluruh keluarga kita harus bisa memberikan teladan sekaligus memberikan contoh agar kemudian kita bisa melaksanakan norma normal yang baru," kata Yuri melalui keterangan pers daring pada Senin (18/5/2020).

Pasalnya, menurut Yuri keluarga merupakan institusi terkecil dalam masyarakat yang bisa melakukan perubahan menuju kehidupan normal yang baru.

Norma normal yang baru tersebut seperti membiasakan cuci tangan dengan sabun, membiasakan untuk menggunakan masker saat terpaksa keluar rumah, dan sudah merasa tidak nyaman kala berada di tengah kerumunan.

"Ini adalah norma-norma yang sekarang bersama kita yakini. Dan sebagian besar masyarakat sudah memahami ini, semata-mata hanya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Kebiasaan

Ia pun meminta agar semangat dan kebiasaan ini harus bisa digalakkan. Bahkan harus menjadi darah daging untuk menghadapi pandemi virus ini.

"Inilah sebagian dari suatu tatanan normal yang baru. Artinya inilah yang kemudian harus kita pertahankan," pinta Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.