Sukses

Banjir Meluap, Delapan Jembatan Terputus

Liputan6.com, Seram: Sedikitnya delapan jembatan di Pulau Seram, Maluku, putus total akibat luapan banjir yang sebelumnya didahului dengan hujan intensitas tinggi. Musibah ini sempat melumpuhkan aktivitas transportasi darat di ruas jalan Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, awal pekan ini.

Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Pulau Seram, Jefry Wattimury, di Ambon, Ahad (29/7) mengatakan, jembatan yang terputus itu dengan bentangan di bawah 10 meter sebanyak lima buah, sedangkan tiga lainnya di atas 30 meter.

Delapan jembatan tersebut merupakan bagian dari 25 titik kerusakan jembatan di Trans Seram yang langsung ditangani secara darurat oleh Balai Jalan Nasional IX (Maluku dan Maluku Utara).

Dua dari tiga jembatan dengan bentangan di atas 30 meter telah dibangun darurat sehingga ruas Jalan Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, kembali normal pada 25 Juli 2012.

Sebelumnya Pelaksana Harian Bupati Maluku Tengah, A.R. Sukur mengakui lumpuhnya aktivitas transporasi darat akibat sejumlah jembatan di ruas jalan wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat yang terputus mempengaruhi stok bahan pokok masyarakat di sana.(Ant/ADO)
    Loading