Sukses

Huo Xiang Zheng Qi Ye, Obat Herbal Bantuan dari Satgas Covid-19 DPR Guna Percepat Penanganan Corona

Bantuan berupa obat herbal Huo Xiang Zheng Qi Ye tersebut berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengobati pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Satgas berikan bantuan obat herbal HUO XiANG ZHENG QI YE untuk percepat penanganan Covid-19. Satgas Lawan Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memberikan sejumlah bantuan obat-obatan herbal " HUO XIANG ZHENG QI Ye " , alat pelindung diri (APD) beserta kelengkapan dan buku panduan penanganan virus Corona (Covid-19) kepada pasien yang dirawat dan petugas kesehatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Bantuan berupa obat herbal HUO XIANG ZHENG QI YE tersebut berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengobati pasien Covid-19.

"(Bantuan) Satgas lawan Covid-19 ada kami bawa, yang pertama buku panduan penanganan waktu terjadi (Covid-19), obat-obatan herbal HUO XIANG ZHENG QI YE untuk 1500 pasien," ujar Dasco kepada awak media usai penyerahan bantuan, Selasa (14/4/2020). Turut serta Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin beserta sejumlah Anggota Anggota DPR RI yang tergabung pada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI.

Dukungan Pemerintah untuk Satgas lawan Covid-19 dalam Penyerahan bantuan Obat Herbal Huo Xiang Zheng Qi Ye

Sebelum menyerahkan bantuan, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI telah berkoordinasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, sebagai Panglima Kogasgabpad RS Darurat Wisma Atlet. Berdasarkan informasi yang Satgas terima, ada 368 pasien positif Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Sementara, 127 pasien kategori PDP, dan 47 pasien ODP.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini menjelaskan, bantuan obat herbal Huo Xiang Zheng Qi Ye tersebut dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19, baik di pusat maupun daerah.DPR RI memandang perlu melakukan langkah-langkah strategis dengan membentuk Satgas Lawan Covid-19 yang terdiri dari Anggota DPR RI lintas partai dan bertanggung jawab kepada Ketua DPR RI.

Huo Xiang Zheng Qi Ye telah disetujui BPOM dan mempunyai sertifikat HALAL MUI Indonesia.

 

(eko/sf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.