Sukses

Polisi Pastikan Tak Ada Aksi Buruh di Wilayah Jakarta Hari Ini

Yusri mengatakan, sampai saat ini belum adanya surat pemberitahuan kepada polisi dari perwakilan buruh untuk melakukan aksi turun ke jalan.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada aksi buruh di wilayah hukumnya. Mengingat, kondisi yang kini masih melanda Indonesia yakni virus Covid-19 atau corona bertepatan pada hari buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei.

"Bahwa hari ini tidak ada (aksi), mereka tidak turun karena memang mengingat situasi pandemi Covid-19. Tidak ada, bukan kata kita. Tapi kita sudah berkoordinasi. Jadi kita apresiasi buat temen-temen buruh dengan melihat situasi sekarang ini," kata Yusri saat dihubungi, Jumat (1/5/2020).

Selain itu, sampai saat ini belum adanya surat pemberitahuan kepada polisi dari perwakilan buruh untuk melakukan aksi turun ke jalan.

"Sampai saat ini belum ada pengajuan kegiatan keramaian, tetapi berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi kami dengan semua teman-teman dari serikat buruh yang ada dari semua teman-teman serikat buruh tidak ada yang turun kejalan dalam hari May Day ini," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bansos untuk Warga Miskin

Yusri menjelaskan, untuk menggantikan kegiatan aksi tersebut. Para buruh nantinya akan melakukan kegiatan membantu masyarakat yakni membagikan Bantuan Sosial (Bansos).

"Kemudian mereka melaksanakan kegiatan sifatnya pemasangan spanduk. Yang kedua bagi-bagi masker sama Bansos seperti bagi-bagi makanan buka puasa, tapi sifatnya kecil-kecil aja per Polres, nanti dari Polres yang kawal," ujarnya.

Yusri menegaskan, pihaknya siap mengawal dan membantu para buruh yang ingin membagikan Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Kita tidak tahu (kegiatan dimana), kita hanya bantu. Tapi mereka berkoordinasi, contoh Bekasi Kabupaten, mereka sudah koordinasi dengan Polres mau bagi-bagi nasi bungkus nanti sore pada saat buka puasa bersama-sama Polres. Tergantung mereka lapor kita, jadi enggak jadi satu, mereka masing-masing. Yang pasti polisi siap bantu," tegasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.