Sukses

Siasat Jenderal Andika Perkasa Meringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19

Sebagai tahap awal, program ATM beras ini dilaksanakan di 10 Kodim.

Liputan6.com, Jakarta - TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Pertanian membuat program ATM beras untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Kodim dengan mengumpulkan masyarakat yang telah didata di setiap kelurahan melalui RT dan RW.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap awal yang akan dilaksakanan di beberapa Kodim dalam Kabupaten Kota.

"Sebagai tahap awal, program ATM beras ini dilaksanakan di 10 Kodim. Kedepannya program ini akan mencakup semua Kodim di seluruh Indonesia," ujar Jenderal Andika Perkasa dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Untuk langkah awalnya, ATM beras ini akan menyasar warga di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Tangerang, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

"Kami menghadirkan masyarakat ke Kodim, dengan ketentuan dan panduan di masa PSBB, seperti jaga jarak antar orang, pengecekan suhu tubuh, penyemperotan disinfektan sebelum nanti mereka antri dalam antrian pengambilan ATM beras," kata Jenderal Andika.

Sementara itu, beberapa warga yang menerima bantuan ATM beras menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD dan Kementerian Pertanian.

"Terima kasih kepada Angkatan Darat yang telah memberi rezeki untuk saya," ujar Nunik, salah satu warga Sumur Batu, Jakarta yang menerima bantuan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.