Sukses

1.522 Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Jalani Rapid Tes Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan tes cepat (rapid test) Covid-19 kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Senin 27 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan tes cepat (rapid test) Covid-19 kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Senin 27 April 2020.

"Lanud Halim Perdanakusuma telah melaksanakan rapid test kepada seluruh anggota tanpa terkecuali, baik anggota militer maupun PNS," ujar Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fata Patria, Senin.

Total, menurut Komandan Posko Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Halim Perdanakusuma ini, sebanyak 1.522 anggota Lanud Halim Perdanakusuma, telah menjalani rapid test Covid-19.

"Alhamdulillah semuanya negatif," ungkap Fata.

Rapid test Covid-19 dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari tiap-tiap Skadron Udara Lanud Halim Perdanakusuma. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa gelombang dan digelar di beberapa tempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

"Rapid test Covid-19 ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Rapid test yang dilaksanakan merupakan tes menyeluruh terhadap seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, termasuk beberapa anggota lanud yang belum test pada gelombang sebelumnya," jelas Fata.

Menurut dia, tes juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Bagi anggota yang sudah melaksanakan tes, segera mungkin kembali ke satuan kerja masing-masing, untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan rutinitas kedinasan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.