Sukses

Warga Tanjung Priok Dikagetkan Penemuan Benda Diduga Granat di Kolam Pemancingan

Seorang warga pemilik kolam pemancingan tiba-tiba dikagetkan dengan penemuan sebuah benda diduga granat aktif yang tertanam di kolam pemancingannya di jalan Ancol, Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga pemilik kolam pemancingan tiba-tiba dikagetkan dengan penemuan sebuah benda diduga granat aktif yang tertanam di kolam pemancingannya di jalan Ancol, Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kejadian itu pun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Tomy Brian Hutomo bahwa granat itu ditemukan sekira pukul 17.00 WIB, Senin 13 Mei 2024 sore kamarin.

“Itu ditemukan bukan di rumah warga, tapi di pemancingan. Jadi pemilik pemancingan, sedang menggali untuk kolamnya menemukan lah benda. Lalu diambil dikeruk-keruk dibersihkan memang diduga granat,” kata Tomy saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024).

Setelah mendapat laporan itu, kata Tomy, pihaknya pun segera melaporkan kepada tim Gegana Penjinak Bom (jibom) satuan Brimob Polda Metro Jaya untuk proses identifikasi apakah granat aktif atau tidak.

“Ya sudah diamankan dibawa dari satuan Gegana Jibom satuan Brimob Polda Metro. (Masih aktif?) Nah itu, kan semalem baru dibawa, nanti hasilnya langsung dari gegana aja dah,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Bekas Area Latihan Tentara

Namun terkait keberadaan benda diduga granat nanas atau genggam Tomy pun belum mendapat fakta yang jelas. Hanya saja, dari pemilik area pemancingan sempat menyebut lokasinya dulu adalah area latihan dari tentara.

“Gitu ya, kata yang punya pemancingan si katanya dulunya tempat latihan tentara gitu. Saya juga gak tahu, saya juga baru disini,” ujarnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.