Sukses

Anies Perpanjang PSBB di Jakarta, Apa Beda dengan Fase Pertama?

Anies menjelaskan PSBB periode kedua belaku mulai 24 April 2020 sampai dengan 22 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan perpanjangan perbelakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 28 hari mendatang. Anies mengingatkan tidak ada lagi toleransi bagi pelanggar PSBB.

“Kami mendengar pandangan para ahli di bidang penyakit menular dan juga diskusi yang dilakukan oleh dinas kesehatan maka kami memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB diperpanjang 28 hari,” kata Anies saat Konferensi Pers di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Anies menjelaskan PSBB periode kedua belaku mulai 24 April 2020 sampai dengan 22 Mei 2020. Anies sangat mengharapkan semua pihak meningkatkan kedisiplinan selama menjalankan PSBB kedua ini. Dia menyampaikan perbedaan PSBB fase pertama dengan PSBB kedua.

“Kemarin sifatnya edukasi diberikan peringatan, diimbau karena banyak dari masyarakat yang masih belum menyadari benar tentang PSBB dan aturan-aturannya ke depan fase imbauan, edukasi sudah selesai sekarang adalah fase penegakan,” ujar Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggar PSBB Ditindak

Anies menerangkan, ke depan semua yang melanggar aturan PSBB langsung ditindak. Jajaran Pemerintah Provinsi bersama dengan Polda dan Kodam tegas menegakkan aturan pendisiplinan ke perusahaan yang masih beroperasi di luar dari 11 sektor yang dikecualikan dan kepada masyarakat yang nekat berkerumun.

“Jangan sampai harus ditindak, kerjakan yang menjadi kewajiban selama PSBB ini dengan sebaiknya. Seperti juga arahan bapak Presiden bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan PSBB ini ada di kedisiplinan semua pihak dalam menjalankan saya berharap betul bahwa kita semua displin,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.