Sukses

Pemerintah Kirim Sembako untuk 1,2 Juta Warga DKI, Bodetabek Menyusul

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mendistribusikan bantuan sembako untuk 1,2 juta warga DKI Jakarta rangka bantuan Covid-19. Paket sembako tersebut dikirim melalui sejumlah mobil box PT Pos Indonesia berwarna oranye yang meluncur dari Istana Negara.

"Secara simbolis mewakili Bapak Presiden hari ini kita melakukan distribusi paket sembako ke wilayah di DKI Jakarta. Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini adalah untuk memastikan kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19 ini, khususnya bagi warga yang terdampak di wilayah DKI Jakarta," kata Menteri Sosial Juliari Batubara di depan Istana Negara, Senin (20/4).

Pendistribusian paket sembako juga akan menyusul di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kota Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Juliari menyebut, Presiden ingin memastikan paket sembako ini bisa terselenggara karena kerja sama seluruh pihak.

"Kemensos dan seluruh mitranya, seperti PT pos dan semua mitra di dalam pengerjaan sembako ini. kami harap dapat tepat sampai di keluarga yang paling membutuhkan," ucapnya.

Dia menambahkan, bantuan paket sembako akan terus bergulir sampai tiga bulan ke depan. Juliari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu masyarakat.

"Mewakili Bapak Presiden saya ucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu Kemensos dan juga pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako yang akan kami kirimkan di 1,2 juta keluarga di DKI dan nanti menyusul 600 ribu di keluarga bodetabek," tuturnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: