Sukses

Selama PSBB, Masyarakat Miskin Jakarta Terima Bantuan Pangan Setiap Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan saat ini sudah ribuan masyarakat miskin dan rentan miskin di Jakarta telah mendapatkan bantuan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Anies menyebut pemenuhan kebutuhan itu merupakan koordinasi pemerintah daerah (Pemprov DKI Jakarta) bersama pemerintah pusat.

"Hari ini sudah 20 ribu KK, nanti ada 1,25 juta keluarga di Jakarta yang akan dapat bantuan rutin," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, pembagian bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut akan diterima secara rutin setiap minggu oleh masyarakat. Karena hal itu dia mengharapkan masyarakat dapat melewati pelaksanaan PSBB.

"Bantuan secara rutin diberikan tiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lewati masa ini tanpa hadapi masalah yang terlalu besar," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Berlaku 14 Hari

Sementara itu, rencananya pelaksanaan PSBB dimulai pada Jumat (10/4/2020) pukul 00.00 hingga 14 hari ke depan atau sampai Jumat (23/4/2020). Kendati begitu, pelaksanaan PSBB masih dapat dilakukan perpanjangan.

Selain itu, Anies mengharapkan dengan adanya PSBB Jakarta, masyarakat diharapkan untuk berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Diharapkan untuk berada di rumah berada di lingkungan rumah, mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar. Pada pronsipnya ini untuk memotong mata rantai penularan Covid-19 di mana Jakarta menjadi episenter," tutur Anies.