Sukses

PGI: Lawan Corona dengan Berdiam Diri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Jacklevyn F Manuputty mengimbau seluruh umat Kristen agar melawan penyebaran Covid-19 karena virus Corona dengan berdiam diri di rumah bersama keluarga.

"PGI mengeluarkan imbauan kepada seluruh anggota gereja agar menjaga jarak aman. Kita mengingat tradisi kekristenan, membangun sprititualitas lewat kekeluargaan," tutur Jacklevyn di Kantor Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Jacklevyn, dengan mengisolasi diri sementara di rumah, masyarakat dapat saling menjaga. Keluarga pun dapat bertukar pikiran dan membangun edukasi terkait Corona

"Dan mendidik anggota keluarga kita dengan mereka yang menderita, terimbas, menderita. Solider kepada tenaga medis, relawan yang bekerja di garis depan," jelas dia.

Jacklevyn juga mengingatkan, dengan berdiam diri di rumah bukan berarti ibadah menjadi terbatas. Malahan bisa menjadi momen yang tepat untuk membangun kedekatan bersama keluarga dalam Tuhan.

"Yakinlah Tuhan berkenan dengan seluruh upaya dan kerja keras, termasuk lembatasan rumah ibadah," Jacklevyn menandaskan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Pasien Positif Corona yang Meninggal Per 27 Maret 2020

Perlu diketahui, hingga Jumat, 27 Maret kemarin, ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di Indonesia. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan, jumlah kasus positif Covid-19 bertambah 153 kasus baru. Dengan demikian, totalnya mencapai 1.046 orang.

Dari jumlah tersebut, pasien Corona Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 87 orang.

"Dan ada 9 kematian baru. Meninggal menjadi 87," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta Timur, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan, dari total kasus tersebut, jumlah pasien sembuh dari infeksi Corona sebanyak 46 orang.