Sukses

Pemprov DKI Siapkan 220 Kamar Hotel untuk Paramedis yang Tangani Pasien Corona

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 220 kamar atau 414 tempat tidur hotel untuk para tenaga medis yang menangani pasien virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan dalam postingan di media sosial Facebook pribadinya yang dikutip Liputan6.com, Kamis (26/3/2020).

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, sebanyak 138 paramedis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu sudah mulai menempati Hotel Grand Cempaka Business.

Nantinya, setiap kamar akan dibersihkan dengan cairan disinfektan secara rutin untuk mencegah penyebaran virus corona. Bahkan bus Transjakarta akan disediakan untuk antar-jemput para tenaga medis itu.

"Makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis," kata Anies Baswedan.

 

2 dari 3 halaman

477 Kasus Corona di Jakarta

Sebelumnya, Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 472 orang. Sedangkan baru 322 kasus yang sudah teridentifikasi berdasarkan lokasi kelurahannya.

Data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam laman tersebut juga tertuliskan data berdasarkan hasil pantauan 26 Maret 2020 pukul 08.00 WIB.

Dari 322 titik lokasi yang ada sebanyak 108 orang tersebar di Jakarta Selatan. Kemudian 95 pasien di berasal dari daerah Jakarta Barat, 66 dari Jakarta Timur, 31 di Jakarta Utara, dan sisanya yakni 22 di Jakarta Pusat.

Sementara itu terdapat 150 kasus di Jakarta yang belum diketahui lokasinya. Bahkan sebanyak 479 kasus masih menunggu hasil pemeriksaan dan jumlah total keseluruhan b kasus di Jakarta yaitu 951.

Sedangkan kecamatan paling tinggi yang menangani positif Corona yakni di Kalideres dengan jumlah 29 kasus, lalu Kebon Jeruk dengan 23 kasus dan Kebayoran Baru itu 21 kasus.

Kemudian dalam data tersebut juga dirincikan sebanyak 290 orang dirawat, 27 orang dinyatakan sembuh, meninggal 43 orang dan isolasi mandiri sebanyak 112 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Beri Salam Namaste ke Pelayat Sebelum ke Pemakaman Sang Ibu
Artikel Selanjutnya
Miris, Petugas RS di Cianjur Curi Masker untuk Dijual di Tengah Darurat Corona