Sukses

Cegah Corona Menyebar, Anggota DPR Mulyadi Ajak Peringati Isra Miraj dengan Ibadah di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Mulyadi mengajak masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) memperingati Isra Miraj dengan memperbanyak ibadah di rumah. Ajakan ini dilakukan mengingat makin merebaknya virus corona atau Covid-19.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi ini mengaku kecewa umat Islam tidak bisa mengadakan acara besar untuk memperingati hari keagamaan. Namun, mengingat pandemi corona yang belum ditemukan obatnya, langkah ini harus diambil agar penyebaran dapat dicegah.

"Sebagai umat yang berpegang teguh kepada Alqur'an  terdapat kondisi khusus, seperti saat ini, untuk ibadah di rumah masing-masing," ujarnya, Minggu (22/3/2020).

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga mengatakan pandemi saat ini juga merupakan salah satu takdir yang tidak bisa kita hindari. Pun demikian masih terdapat pilihan untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat yaitu dengan cara menahan diri untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Namun bila harus terpaksa berkegiatan di luar rumah, masyarakat dianjurkan untuk tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus corona yakni dengan memakai masker, social distancing dan menjaga kebersihan badan.

"Pandemi ini adalah salah satu takdir Allah, saya sebagai umat muslim percaya hal tersebut. Namun karena kecintaan-Nya kepada umat-Nya kita masih diberikan pilihan untuk menghindari wabah ini. Saya memohon dengan sangat agar masyarakat memperhatikan hal ini dan menahan diri untuk beraktifitas di luar rumah," tutur Mulyadi.

2 dari 2 halaman

Optimistis Datang Pertolongan

Dengan momentum Isra Miraj dan situasi pandemi kali ini, masyarakat sangat dianjurkan untuk terus memohon pertolongan Allah agar diberikan keselamatan dan perlindungan. Dirinya optimistis pertolongan akan sampai kepada umatnya yang tidak lelah untuk berdoa.

Tak lupa juga ia mengapresiasi tenaga medis di Indonesia tak terkecuali Sumbar yang terus berjuang untuk menangani pandemi virus corona saat ini. Ia mengajak masyarakat agar terus berdoa dan berdzikir agar pandemi ini segera berlalu dan vaksin atau obat segera ditemukan.

"Mari kita bersama-sama dalam memperingati hari besar Isra Miraj untuk terus memanjatkan doa agar pandemi ini segera berlalu. Tak lupa juga kita doakan para tenaga medis kita agar selalu diberikan perlindungan dan semoga obat atau vaksin untuk virus ini cepat ditemukan. Insya Allah," pungkas Mulyadi.