Sukses

Denny Cagur Merayu Najwa Shihab: Kamu Ngapain Pagi-Pagi Sudah Masuk ke Pikiran Aku?

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab salah satu seleb yang gencar mengingatkan masyarakat tentang pentingnya social distancing (menjauhi keramaian). Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Najwa Shihab kerap mengunggah potongan video percakapan dengan sejumlah seleb.

Obrolan ringan, kadang diwarnai canda tawa receh. Meski demikian, Najwa Shihab terampil menyisipkan pesan-pesan sederhana untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Sehari sebelum mengajak puluhan musisi menggelar konser #dirumahaja, Najwa Shihab mengunggah video potongan wawancara via laptop dengan Denny Cagur. Dalam durasi kurang dari semenit, potongan interviu Najwa Shihab dan Denny Cagur menyisipkan tiga pesan penting.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan Najwa Salah

Awalnya, Denny Cagur mencoba merayu Najwa Shihab. “Eh Kang Denny, apa kabar, Kang? Hai Kang, lagi ngapain Kang?” sapa Najwa Shihab. “Aku lagi mikirin kamu,” sahut Denny Cagur sambil tersenyum. “Baru mulai…” Najwa Shihab merespons.

Komedian kelahiran Bandung, 29 Agustus 1977, ini justru menyebut, Najwa Shihab salah memilih pertanyaan. “Pertanyannya yang salah. Kamu jangan nanya lagi ngapain. Pertanyaannya harusnya kamu ngapain pagi-pagi udah masuk ke pikiran aku.”

3 dari 5 halaman

Jangan Keseringan Pegang Muka

Dalam obrolan penuh canda, Najwa Shihab mengirim pesan sederhana namun penting lewat Denny Cagur. “Kang jangan keseringan megang muka, lo,” ia menyambung. Seperti diketahui, virus Corona bisa menginfeksi saat tangan yang tak bersih mendarat di muka termasuk hidung, mulut, dan mata.

Mengingat, virus Corona penyebab COVID-19 bisa masuk ke tubuh lewat mukosa mata ketika tangan mengucek mata. Denny Cagur menjawab dengan santai, “Jangan pegang muka tapi harus pegang janji. Janji kamu untuk kita selalu sama-sama.”

4 dari 5 halaman

Kami di Sini untuk Kamu

Najwa Shihab mengirim umpan balik sambil mengirim pesan kedua untuk masyarakat. “Kang Denny sejak di rumah aja jadi tambah kreatif, ya?” Lewat ujaran ini, Najwa Shihab mengingatkan masyarakat bahwa tinggal di rumah mestinya tak menghalangi seseorang untuk berkreasi.

Tak mau kalah, Denny Cagur mengirim pesan untuk khalayak dengan membahas viralnya foto paramedis membawa poster bertuliskan, “Kami di sini (rumah sakit -red.) untuk kamu. Kamu di rumah untuk kami.” Artinya, dengan di rumah aja, kita menghambat laju persebaran virus Corona Covid-19.

5 dari 5 halaman

Muka Denny Cagur Memerah

Jika laju virus terhambat, maka ini meringankan tugas paramedis. “Teman-teman medis bikin tulisan: kami di sini untuk kamu, kamu di rumah untuk kami,” Denny Cagur mengingatkan. Setelah tiga pesan penting tersampaikan, Najwa Shihab mengirim rayuan balasan.

“Oh gitu, iya nih aku juga di rumah untuk kamu, Kang,” timpalnya. Apes. Denny Cagur tampak tak siap dengan rayuan sang presenter. Mukanya pun merona. “Baru gue gituin langsung merah mukanya,” cetus Najwa Shihab.

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung
Loading
Artikel Selanjutnya
Joko Anwar Ungkap Masalah Industri Film Indonesia 20 Tahun Terakhir
Artikel Selanjutnya
Provinsi Sumatera Barat Gagal Boyong Piala Bergilir LIDA 2020