Sukses

Pasien Positif Corona di Yogyakarta Sempat Hadiri Seminar di Bogor

Betty mengatakan, pasien positif virus Corona lainnya seorang pria berumur 50 tahun. Pria yang dinyatakan positif virus Corona ini dirawat di RS Panembahan Senopati, Kabupaten Bantul.

Liputan6.com, Jakarta - Pemda DIY mengumumkan dua kasus tambahan pasien positif virus Corona di wilayahnya. Dua pasien positif Corona ini diumumkan pada Kamis, 19 Maret 2020. Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan pasien pertama adalah laki-laki berumur 60 tahun. Laki-laki ini dirawat di RSUD Kota Yogyakarta.

Betty menerangkan, dari hasil tracing pasien ini pernah mengikuti seminar di Sentul, Bogor. Seminar bisnis syariah ini juga diikuti oleh seorang pasien positif Corona di Solo.

"Yang di RSUD Kota Yogyakarta, laki-laki berumur 60 tahun. Infonya dari Bogor ikut seminar sama dengan yang di Solo," ujar Betty, Kamis, 19 Maret 2020.

Betty menambahkan, pasien positif virus Corona lainnya seorang pria berumur 50 tahun. Pria yang dinyatakan positif virus Corona ini dirawat di RS Panembahan Senopati, Kabupaten Bantul.

"Yang dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul, laki-laki berumur 50 tahun. Terinfo datang dari Jakarta," ucap Betty.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Balita

Betty mengatakan, tambahan dua kasus pasien virus Corona ini sama seperti dua pasien sebelumnya. Yaitu masuk kategori imported case atau pasien tertular dari daerah di luar DIY.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya ada dua temuan pasien positif virus Corona.

Dua pasien ini adalah balita berumur 3 tahun dan seorang guru besar UGM. Keduanya hingga saat ini masih dirawat di RSUP Dr Sardjito.

 

Reporter: Purnomo Edi 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.