Sukses

Corona Makin Merebak, Pemkot Bekasi Tutup Tempat Wisata

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan pernyataan resmi untuk menutup sementara tempat-tempat hiburan, wisata serta balai pertemuan yang ada di lingkungan Pemkot Bekasi.

Dalam surat edaran nomor 443/2137/Parbud.Par diketahui, tempat-tempat yang akan ditutup, diantaranya klub malam, cafe, panti pijat, karaoke, live music, pub, bilyard, spa, arena bermain anak, tempat wisata dan balai pertemuan (MICE). Penutupan akan diberlakukan mulai 20 hingga 31 Maret 2020.

"Memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan di lingkungan usaha saudara untuk melaksanakan surat edaran ini dan mengambil langkah-langkah terkait pencegahan dan kewaspadaan," tulis Rahmat Effendi alias Pepen.

Diketahui, per Kamis (19/3/2020), terdapat 9 warga dari 66 warga Kota Bekasi yang suspect Covid-19 dinyatakan positif. Sebagian diantaranya merupakan satu keluarga. Sebanyak 2 pasien dirawat di RS Persahabatan, sedangkan 7 lainnya diisolasi mandiri.

Sementara dari 45 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), kini tinggal 20 orang yang masih dalam pemantauan. Dan dari 21 status Pasien Dalam Perawatan (PDP), terdapat 14 pasien lagi yang masih dirawat.

2 dari 3 halaman

Meningkat Drastis

Jumlah pasien suspect Covid-19 disebutkan meningkat drastis, dan menyebar di 11 kecamatan di Kota Bekasi. Saat ini hanya Kecamatan Bantargebang yang dinyatakan belum ada kasus suspect Covid-19.

"Kemarin pagi hanya 42. Sore kami pantau naik menjadi 46, dan siang ini menjadi 66 orang. 66 suspect itu tersebar di 11 kecamatan," ujar pria Pepen itu di Bekasi, Kamis (19/3/2020).

Meski ada peningkatan kasus Corona, Pepen meminta masyarakat Kota Bekasi agar tidak panik dan tetap menjalankan imbauan pemerintah terutama dalam menjaga kebersihan diri dan menghindari keramaian.

"Nanti akan ada tim keliling dengan mobil humas melakukan sosialisasi ke 56 kelurahan dari 12 kecamatan yang ada. Kami akan pantau warga setiap saat untuk perkembangan ini," pungkasnya.

Untuk perkembangan informasi terkait Covid-19, masyarakat bisa mengakses di website corona.bekasikota.go.id atau menghubungi call center Kota Bekasi 1500444.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Jumat Selama 2 Pekan
Artikel Selanjutnya
Anies Keluarkan Kebijakan Salat Jumat di Rumah, Bagaimana Hukumnya?