Sukses

Permintaan Cek Covid-19 Meningkat, RS Persahabatan Tambah Dokter

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengalami peningkatan permintaan pemeriksaan virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengalami peningkatan permintaan pemeriksaan virus Corona atau Covid-19.

Menurut Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah, pihaknya kini tengah merawat sebanyak 137 pasien yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP). Dengan banyaknya pasien ODP, Rita mengaku sudah menambah tenaga dokter.

"Dengan peningkatan jumlah pasien ini maka kami menurunkan beberapa dokter lagi sehingga pelaksanaan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik," ujar Rita dalam siaran pers, Kamis (19/3/2020).

Untuk pasien yang dirawat di ruang isolasi, Rita mengaku pihaknya merawat 23 pasien. Dari 23 pasien tersebut, 17 pasien dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sementara enam lainnya pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kami merawat 23 pasien, pasien yang dinyatakan positif sejumlah 17 pasien, pasien dalam pengawasan berjumlah enam pasien," kata Rita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Pasien Sembuh

Dari 23 pasien tersebut terdapat dua pasien yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya ditanyakan negatif. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak sembilan pasien.

"Hari ini kami menyatakan ada dua pasien yang hasil swab-nya dua kali negatif, sehingga akan kami pindahkan dari ruang isolasi. Sedangkan pasien yang sudah kita nyatakan sembuh sejumlah sembilan pasien," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.