Sukses

Pemerintah Pastikan Kondisi Menhub Budi Karya Membaik

Yurianto mengatakan, pihaknya telah memeriksa seluruh pihak yang terlibat kontak dengan Budi Karya.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memastikan kondisi Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona membaik.

"Kondisinya bagus. Kami sudah komunikasikan dengan dokter yang merawat kondisinya sudah stabil,” ujar Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020).

Yurianto mengatakan, pihaknya telah memeriksa seluruh pihak yang terlibat kontak dengan Budi Karya, khususnya sejumlah jajaran meteri atau pejabat sebelum dia dinyatakan positif corona.

"Beliau sempat hadir di istana dengan para menteri yang lain. Seluruh menteri hadir perangkat lain yang kontak dengan beliau, pejabat tinggi negara lainnya, juga sudah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto,” ucap dia.

Yurianto mengatakan, dari seluruh kontak yang diperiksa, Yurianto enggan mengungkapkan apakah ada yang dinyatakan positif corona. Dia hanya menyatakan seluruhnya dalam kondisi baik.

"Karena hasilnya diserahkan ke pejabat bersangkutan. Alhadulillah koindis baik sampai saat ini ,” ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.