Sukses

Wakabareskrim Polri Antam Novambar Dilantik Jadi Plt Sekjen Kementerian Kelautan

Antam akan pensiun dari Polri pada November 2020. Sementara dia masih aktif menjabat Wakil Kabareskrim Polri lantaran statusnya di KKP sebagai Plt Sekjen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kabareskrim Polri Irjen Antam Novambar resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.

"Tanggal 26 Februari 2020, Rabu, Irjen Pol Antam Novambar resmi dilantik sebagai Plt Sekjen KKP dipimpin langsung oleh Menteri KKP," tutur Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). 

Menurut Asep, Antam akan pensiun dari Polri pada November 2020. Sementara dia masih aktif menjabat Wakil Kabareskrim Polri lantaran statusnya di KKP sebagai Plt Sekjen.

"Pada posisi yang sekarang beliau ini masih Plt di sana mengisi kekosongan jabatan tersebut. Namun nanti apabila ada rotasi jabatan atau mutasi, tentunya beliau akan meninggalkan Polri lalu bertugas di KKP secara penuh, tidak lagi Plt seperti sekarang ini,"  jelas dia.

Kini Antam tinggal menunggu mekanisme yang berlaku secara umum di kepolisian. Dia akan meninggalkan jabatannya di Polri setelah penunjukan secara definitif sebagai Sekjen KKP.

"Karena ketentuanya tidak boleh rangkap jabatan," Asep menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.