Sukses

Banjir, Sejumlah Akses Transportasi Bekasi ke Jakarta Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah akses menuju transportasi publik di Kabupaten Bekasi tertutup akibat banjir pada Selasa (25/2/2020). Seperti halnya ke stasiun ataupun terminal bus.

Salah satu pekerja di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rhesty Givida mengaku kebingungan dengan adanya banjir di sejumlah ruas jalan utama menuju lokasi transportasi.

"Aksesnya tertutup, mau naik bus jalanan utama ke terminal dari Tambun Selatan (Bekasi) jalanan kerendam banjir. Mau ke stasiun juga, padahal akses ke kantor paling dekat naik bus," kata Rhesty kepada Liputan6.com, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu pekerja di kawasan Kuningan, Novian Ika mengaku memilih bekerja dari rumah akibat banjir di sejumlah titik. Sebab akses menuju ke stasiun tertutup, bahkan perumahan tempat tinggalnya sudah tergenang banjir sejak dini hari.

Dia juga menyebut ketinggian air mulai naik sejak pukul 05.02 WIB.

"Banjir sudah mencapai 30 sentimeter di Setu (Kabupaten Bekasi), ini keluar perumahan aja enggak bisa. Sekarang juga masih hujan," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Rekayasa KRL

Sementara itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukam rekayasa pola operasi akibat banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (25/2/2020).

VP Corporate Communications, PT KCI Anne Purba menyatakan genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.

"Hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna," kata Anne dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Selasa (25/2/2020).

Dia menyebut sejumlah perjalanan ke Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai ataupun Pasar Senen saja. Berikut sejumlah perjalanan yang dilakukan pola rekayasa:

- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

- Lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Manggarai sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

Sementara itu untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP, Duri - Tangerang PP, dan Tanjung Priok - Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: