Sukses

Tiba di Halim, Keluarga WNI Sambut dengan Tulisan Welcome Home

Pesawat yang mengangkut WNI dari Natuna mendarat di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.15 WIB. Pesawat mendarat di terminal selatan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menempuh perjalanan lebih dari satu jam, pesawat pertama yang membawa WNI dari Natuna tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat tersebut mengangkut WNI yang sudah diobservasi selama 14 hari di Natuna.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/2/2020), pesawat yang mengangkut WNI dari Natuna tersebut mendarat di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.15 WIB. Pesawat mendarat di terminal selatan.

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang ikut dalam penerbangan menyatakan, semua WNI dalam keadaan sehat. 

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Sekitar 100 orang. Dan mereka semua dalam keadaan sehat. Jadi saya tadi bersama-sama dengan mereka, satu pesawat," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. 

Kedatangan para WNI disambut gembira oleh anggota keluarga masing-masing. Mereka bahkan membawa huruf-huruf besar bertuliskan Welcome Home.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

243 WNI Dipulangkan

Sebelumnya Menteri Terawan mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian lima konjen, awak pesawat dari Batik Air dan sebagainya.

"Ada tiga anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.