Sukses

Hatta Rajasa Ditunjuk Menjadi Ketua MPP PAN

Hatta Rajasa membuka sambutan dengan bernostalgia pernah menjadi pimpinan PAN. Dia membuka sambutan dengan yel-yel partai.

Liputan6.com, Kendari - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih Zulkifli Hasan menunjuk politikus senior Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN. Penunjukan Hatta dilakukan setelah Zulkifli Hasan dinyatakan menang dalam pemilihan Ketua Umum PAN.

"Saya minta, Pak Hatta jadi Ketua MPP," kata dia di ruang Kongres, Hotel Claro Kendari, Selasa 11 Februari 2020.

Zulkifli Hasan yang kerap disapa Zulhas ini pun meminta persetujuan segenap peserta sidang atas penunjukkan Hatta yang merupakan ketua umum DPP PAN periode 2010-2015.

"Saudara-saudara, setuju tidak?" seru Zulhas.

Peserta kongres pun serempak menjawab setuju atas penunjukan tersebut. Pimpinan sidang lalu mengetuk palu sebagai tanda pengesahan Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP.

Hatta yang sudah sah menjadi Ketua MPP tersebut diminta naik ke podium untuk menyampaikan sambutan. Hatta membuka sambutan dengan bernostalgia pernah menjadi pimpinan PAN. Dia membuka sambutan dengan yel-yel partai.

"Kader," teriak Hatta.

"Siap," sambut segenap peserta sidang.

"PAN," ujar Hatta lagi.

"Menang," jawab peserta sidang.

"Sudah lima tahun nggak ngomong begini. Jadi rindu," celetuk Hatta Rajasa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Hatta Rajasa

Hatta Rajasa menegaskan salah satu tugas MPP adalah memonitor kerja para pengurus Partai. Karena itu, dia mengatakan akan mengunjungi satu per satu pimpinan daerah PAN di Indonesia.

Hatta pun menargetkan, PAN masuk 3 besar perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024. Ketua Umum PAN 2010-2015 ini optimistis target tersebut bisa tercapai. Asalkan setiap kader maupun simpatisan mau bekerja keras serta kompak untuk mencapainya.

"Insyaallah kita kompak ke depan membesarkan partai ini. Kita targetkan di 2024 tiga besar partai kita," kata ujar Hatta.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.