Sukses

Top 3 News: Pengemudi Agya, Pencekik Polantas di Tol Angke Ditangkap

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, aksi penilangan di sekitar pintu gerbang Tol Angke 2, Jakarta Barat viral di media sosial. Bagaimana tidak, pengemudi Toyota Agya bernama Tohab Silaban melakukan perlawanan saat polisi akan memberinya surat tilang.

Peristiwa itu terjadi Jumat pagi, 7 Februari sekitar pukul 09.30 WIB. Namun, dalam 1x24 jam, pengemudi Agya ini ditangkap. 

Kepada polisi pengemudi Agya ini mengaku dirinya sengaja berhenti di bahu jalan tol untuk menunggu waktu pembatasan jam ganjil genap berakhir. 

Berita kedua yang banyak menarik perhatian di news Liputan6.com adalah banjir yang kembali menggenangi beberapa wilayah Ibu Kota. Kondisi ini disebabkan curah hujan yang cukup lebat pada Jumat malam hingga Sabtu pagi, 8 Februari 2020.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menginformasikan bahwa Bendung Katulampa, Kota Bogor, per pukul 18.20 WIB, berstatus siaga 3. 

Warga pun diminta waspada lantaran dalam kurun waktu 6-9 jam, air bakal sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 8 Januari 2020. 

2 dari 4 halaman

1. Pencekik Polantas di Tol Angke Ditangkap, Polisi Temukan 2 Jenis Senjata

Polisi telah menangkap pengemudi mobil Toyota Agya bernama Tohab Silaban yang melawan petugas kepolisian lalu lintas (polantas) saat akan dilakukan penilangan di sekitar pintu gerbang Tol Angke 2, Jakarta Barat. Kasus tersebut sempat viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi menyampaikan, penyerang polantas itu diamankan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 7 Februari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB.

"Alasan melakukan kekerasan kepada petugas karena saat itu tersangka emosi," kata Arsya di Polres Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020).

Saat ditilang, pelaku sengaja berhenti di bahu jalan tol untuk menunggu waktu pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap selesai.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sejumlah Wilayah Banjir Usai Jakarta Diguyur Hujan Deras

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak tengah malam hingga Sabtu (8/2/2020) dini hari. Akibat hujan yang cukup lebat beberapa wilayah di Jakarta tergenang banjir.

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan banjir mulai  menggenangi kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Banjir juga terlihat di Jalan Plumpang Semper Jakarta Utara. Di Jakarta Barat, kawasan yang tergenang banjir terjadi di Jalan Pulo Harapan Indah, Cengkareng.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, menginformasikan Bendung Katulampa, Kota Bogor, per pukul 18.20 WIB, berstatus siaga 3.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Banjir Setinggi 2,5 Meter Rendam Condet, Jakarta Timur

Banjir setinggi 2,5 meter merendam sejumlah rumah di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur. Trafific Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya menginformasikan tepatnya banjir tersebut terjadi di Gang Seruni, depan mesjid Al Hawi.

"Banjir di Gg. Seruni, dpn mesjid Al Hawi, Jln. Condet Raya, Jakarta Timur ketinggian air +/- 200 - 250 cm," tulis TMC Polda Metro Jaya di akun twitternya, Sabtu (8/2/2020).

Banjir setinggi 30-40 cm juga terjadi di depan Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian, banjir juga terjadi di depan Oak Tower Jl. Perintis kemerdekaan.

 

Selengkapnya...

Loading