Sukses

Top 3 News: Kembali Erupsi, Letusan Gunung Anak Krakatau Tak Terdengar Dentuman

Liputan6.com, Jakarta Berita Gunung Anak Krakatau yang kembali erupsi mengawali berita top 3 news hari ini, Sabtu (8/2/2020). Meski kembali erupsi, kali ini suara dentuman sama sekali tak terdengar. 

Ketinggian kolom abu pun tidak dapat teramati dari pos pantau Gunung Anak Krakatau yang berada di  Pasauran, Kabupaten Serang, Banten.

Namun, imbauan bagi warga untuk tidak mendekati area di sekitar Gunung Anak Krakatau sejauh 2 kilometer telah diserukan. 

Berita terpopuler lainnya terkait ketinggian muka air di Bendung Katulampa akibat diguyur hujan deras sejak Jumat malam hingga pagi ini. 

Warga yang tinggal di sekitar kawasan bantaran Kali Ciliwung diminta petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan untuk tetap waspada akan adanya kenaikan muka air. Karena dalam waktu kurang lebih 9 jam, diperkirakan air akan sampai di Pintu Air Manggarai.

Sementara itu, berita tentang Pemprov DKI mencabut izin operasi Diskotek Golden Crown juga menyita perhatian pembaca. Pemprov DKI juga segera menyegel diskotek yang beralamat di Glodok Plaza, Jakarta Barat.

Sebelumnya, razia narkoba belum lama ini digelar di Diskotek Golden Crown. Dari 184 tes urine yang dilakukan dari para pengunjung, hasilnya, 108 orang positif narkoba, baik sabu maupun ekstasi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 7 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Ketinggian Kolom Abu Tak Teramati

Gunung Anak Krakatau kembali erupsi pukul 12.19 WIB, Jumat (7/2/2020). Namun, ketinggian kolom abu atau ketinggian semburannya tidak teramati dari Pos Pantau Gunung Anak Krakatau di Pasauran, Kabupaten Serang, Banten.

"Telah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau. Namun, tinggi kolom abu tidak teramati," kata petugas Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Pasauran, Deni Mardiono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat.

Letusan Gunung Anak Krakatau kali ini juga tidak terdengar suara dentumannya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Warga Bantaran Ciliwung di Jaksel Diminta Waspadai Kenaikan Muka Air

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk mengantisipasi kenaikan muka air Sungai Ciliwung akibat hujan yang turun pada Jumat malam.

Potensi kenaikan muka air ini seiring meningkatnya status tinggi muka air di Bendung Katulampa Bogor pada pukul 21.15 WIB mencapai 100 cm atau Siaga III Banjir.

Kasudin SDA Jakarta Selatan Mustajab mengatakan, dalam waktu kurang lebih enam hingga sembilan jam ke depan air akan sampai di Pintu Air Manggarai sehingga masyarakat diminta untuk mengantisipasi.

Adapun wilayah di Jakarta Selatan yang potensial dilalui air kiriman ini yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru dan Bukit Duri.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Pemprov DKI Cabut Izin Diskotek Golden Crown

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan mencabut izin diskotek Golden Crown. Pencabutan itu dilakukan setelah adanya temuan narkotika di tempat hiburan malam itu saat Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan razia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan bahwa penghentian izin usaha berlaku sejak hari ini.

Surat keputusan pencabutan tertanda dengan Nomor 19 Tahun 2020. Selain itu, dinas yang dikomandoi Cucu juga mengeluarkan dua surat, yakni surat no. 431/-1.751.21 yang ditujukan kepada Kepala Satpol PP dan no. 432/-1.751.21 kepada Kepala DPMPTSP.

Dalam suratnya kepada Kepala Satpol PP DKI Jakarta, ia meminta agar segera dilakukan penutupan terhadap diskotek Golden Crown yang beralamat di Glodok Plaza, Jakarta Barat tersebut.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: