Sukses

Mahfud Md Akan Salat Istighosah di Natuna

Sebelum bertolak ke Natuna, Mahfud juga akan menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri, terkait pembentukan pusat informasi dan komunikasi penanganan dampak virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md, hari ini, Kamis (6/2/2020) akan datang ke Natuna. Natuna adalah tempat observasi 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan beberapa waktu lalu.

Sebelum bertolak ke Natuna, Mahfud juga akan menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri, terkait pembentukan pusat informasi dan komunikasi penanganan dampak virus Corona di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat.

Sementara saat di Natuna, Mahfud akan langsung menuju ke kantor Bupati untuk rapat bersama Forkompinda. Kemudian, malamnya dilanjutkan untuk melakukan istigasah di Masjid Agung Natuna.

Sebelumnya, Mahfud Md menyatakan siap menggelar salat istighosah berjamaah di Kabupaten Natuna. Giat kerohanian ini akan dilaksanakan pada Kamis, 6 Februari 2020.

"Saya tanggal 6 bersama beberapa pejabat terkait akan ke Natuna untuk menghadiri istigasah, doa bersama cara orang Indonesia untuk memohon kepada Tuhan bagi kebaikan bersama," tutur Mahfud.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Posko

Selain gelar salat berjemaah dan doa bersama, Mahfud mengatakan pemerintah juga akan membangun posko-posko yang bertujuan untuk lebih mengayomi warga setempat, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat yang tinggal di Kabupaten Natuna.

"Jadi di sana akan dibuka posko-posko yang lebih alamiah lebih manusiawi. Misalnya posko-posko di mana orang bekerja seperti biasa tidak memakai masker," jelas Menko Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.