Sukses

Momen Mendagri Jadi Imam Salat Jumat di Masjid At-Taqwa Bandara Juanda

Mendagri mendadak didaulat menjadi imam Salat Jumat oleh Takmir Masjid At Taqwa.

Liputan6.com, Surabaya Seusai menghadiri Rapat Koordinasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 dan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri Provinsi Jawa Timur “Jatim Smart Province” di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendatangi Masjid At Taqwa, kompleks Terminal 1 Bandara Internasional Juanda untuk melaksanakan Salat Jumat.

Di sana, Mendagri mendadak didaulat menjadi imam Salat Jumat oleh Takmir Masjid At Taqwa. Tak butuh waktu lama, beliau pun menyanggupi permintaan takmir.

 

 

Menjadi imam Salat Jumat bukanlah hal baru bagi Mendagri. Mendagri juga terbiasa mengimami Salat Jumat di lingkungan Kemendagri. Bahkan ketika berdinas ke luar kota pun, ia tak luput untuk mengimami jamaah untuk Salat Jumat.

Pada Rapat Koordinasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 dan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri Provinsi Jawa Timur, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas inisiatifnya menggunakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sebagai inovasi dalam melakukan pelayanan administrasi kependudukan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim, Provinsi Pertama Terapkan Layanan ADM

"Jatim ini provinsi pertama, dan Magetan itu yang pertama kali mengajukan, tapi akhirnya ada empat yang serempak, Magetan, Sidoarjo, Jombang, ada empat dan semuanya di Jatim. Kadang-kadang saya hormat dengan otoritas di Jatim ya, karena selalu mengambil inisiatif, kreatif, inovatif yang sangat cepat sekali, apalagi dibantu oleh Ibu Gubernur Khofifah juga memberikan subsidikepada mereka," kata Tito.

Mendagri pun menegaskan, Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) ini merupakan sebuah inovasi yang tidak memiliki kepentingan lain selain demi kepentingan dan kemudahan pelayanan untuk masyarakat.

"Ini bukan untuk kepentingan pemerintahnya, tapi untuk kepentingan rakyatnya, pasti akan dihargaioleh rakyatnya karena dipermudah semua, dan rakyat pun senang tidak dilempar ke sana kemari karena birokrasi," jelas Tito.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Mendagri beserta rombongan bertolak ke Magetan untuk meninjau Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri dan Penyerahan Mobil Damkar Bantuan dari Korea Selatan di daerah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini