Sukses

Logistik Korban Banjir Terlambat, Anies Baswedan: Segera Kita Atasi

Selain suplai logistik, Gubernur Anies mengimbau kepada warga terdampak untuk mau dievakuasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau beberapa kawasan terdampak banjir di Jakarta Barat. Pantauan di lokasi, Anies melihat langsung beberapa posko pengungsian di Kelurahan Semanan dan Kosambi.

Hasilnya, Anies mengakui adanya pasokan logistik yang telat sampai dari perwakilan posko penanganan setempat. Kendati demikian, dia memastikan proses pengiriman akan dipercepat dan dipastikan sesuai kebutuhan.

"Ini bagian dari 2 kelurahan, Semanan dan Kosambi. Banyak sekali warga terdampak dan mayoritas belum mendapatkan bantuan. Karena itu sekarang sedang dalam perjalanan ke sini. Sehingga dipastikan bahwa makanan dan minuman sampai kepada mereka," kata Anies di Jalan Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020).

Selain suplai logistik, Gubernur Anies mengimbau kepada warga terdampak untuk mau dievakuasi. Mengingat situasi yang masih dinamis.

"Ada beberapa warga yang masih berada di rumah, rupanya kemarin proses evakuasi ada sebagian memilih untuk tidak mau ikut. Tadi diyakinkan untuk berangkat, sehingga mereka sekarang sudah di evakuasi," imbau Anies.

Terakhir, Anies menginformasikan kepada seluruh pihak yang ingin membantu mengulurkan bantuan untuk dapat menyalurkan ke pihak posko setempat. Anies mengatakan, informasi posko dapat dilihat di situs Pemprov DKI dan sosial media.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungi Posko Pemprov

"Silahkan lihat di Facebook, Instagram, kemudian website dari Pemporv DKI. Di situ ada alamat posko kita, seluruh wilayah yang ada banjirnya itu ada posko Pemprov DKI, kami berterima kasih bila bisa membantu," Anies menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.