Sukses

Banjir Datang, Warga Kampung Pulo dan Bukit Duri Mulai Mengungsi

Saat banjir mulai tinggi, warga Kampung Pulo dan Bukit Duri mempercepat evakuasi.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki malam hari, ketinggian banjir di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan meningkat. Warga pun mempercepat evakuasi diri dan barang berharga masing-masing.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/1/2020), di Kampung Pulo tampak seorang nenek dipapah melintasi genangan air setinggi 30 hingga 50 sentimeter. Kendaraan putih jenis minibus pun dipindahkan keluar dari kawasan Kampung Pulo.

Sementara di Bukit Duri, puluhan motor dipindahkan. Air di Kali Ciliwung pun terpantau setinggi pembatas sungai. Meski berada di seberang pembatas sungai, aliran genangan air pun terbilang deras. Khususnya yang berdekatan dengan permukiman warga.

Kendati wilayahnya tengah di kepung banjir, ada sebagian warga yang tampak menikmati pemandangan tersebut. Mereka duduk-duduk di pembatas jalur Transjakarta atau Busway.

Tak terkecuali anak-anak yang malah terlihat asyik bermain dalam genangan banjir. Berikut sederet potret aksi warga Kampung Pulo dan Bukit saat banjir mengepung permukimannya: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warga evakuasi kendaraan

3 dari 5 halaman

Seorang nenek dibantu melintasi genangan air setinggi 30 hingga 50 sentimeter

4 dari 5 halaman

Pembatas Kali Ciliwung tak mampu menahan luapan air

5 dari 5 halaman

Meski di kepung banjir, warga malah tampak asyik duduk-duduk di pembatas jalur Busway

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.