Sukses

Banjir Tutup Akses Tol Menuju Bandara Soekarno Hatta

Jalur yang menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten itu tak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Liputan6.com, Jakarta Banjir juga menggenangi jalan bebas hambatan atau jalan tol dalam kota, dari arah Cawang, Jakarta Timur menuju Slipi, Jakarta Barat. Begitu juga sebaliknya dari Slipi menuju Cawang.

Jalur yang menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten itu tak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

"Dilaporkan dari KM 14 menuju Bandara dan demikian juga sebaliknya saat ini genangan air cukup dalam, tidak bisa dilewati kendaraan," ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali seperti dalam video yang diterima Liputan6.com, Rabu (1/1/2020).

Dermawan mengimbau agar masyarakat yang hendak menuju Bandara Soekarno Hatta melalui jalan tol dalam kota untuk memilih jalur lain. Sayang Dermawan tak menjelaskan jalur mana yang bisa dilalui untuk menuju Bandara.

"Untuk masyarakat yang ingin ke bandara melalui jalur Cawang ke arah Slipi tidak bisa dilalui kendaraan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta Tergenang Banjir

Efek hujan deras ternyata membuat Terowongan atau under pass di Perimeter Selatan Bandara Internasional Soekarno Hatta, tergenang air. Akibatnya, PT angkasa Pura II menutup akses jalan tersebut.

"Untuk ketinggiannya berapa belum ada informasi lebih lanjut, tapi secara kacamata di lapangan, genangan air tersebut membuat underpass harus ditutup," tutur Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II KCU Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (1/1/2020).

Terpantau, genangan air tersebut memang menutup sepanjang jalan underpass tersebut. Sehingga, ada petugas yang berjaga agar tidak ada pengendara yang nekad melintas.

Meski begitu, ada akses jalan dari arah Tangerang menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta yang masih bisa diakses. Yakni, Pos I Jurumudi dan Perimeter Utara.

"Lalu kalau lewat akses tol bisa lewat Jorr langsung ke Soekarno Hatta, atau dari Cawang menuju Ancol, langsung ke Soekarno Hatta. Hindari lewat Cawang-Pluit, karena masih ada genangan air," tutur Febri.

Dia pun memastikan bila penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta masih berjalan normal. Meski titik banjir atau genangan air masih terjadi di sejumlah titik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.