Sukses

Bandingkan OBOR Tiongkok, Megawati Ingin Jalur Rempah Indonesia Dibangkitkan

Megawati Soekarnoputri ingin jalur rempah Indonesia dibangkitkan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin jalur rempah Indonesia dibangkitkan kembali. Megawati membandingkan Tiongkok yang punya jalur One Belt One Road (OBOR).

"Kalau di Tiongkok ada sekarang dikenal OBOR, one road, one belt. Itu sebetulnya menggunakan jalur sutra, sebenarnya kita pun punya jalur rempah," kata Megawati saat sambutan di acara Trisakti Tourism Award di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Megawati berpesan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama untuk menindaklanjuti jalur rempah tersebut. Megawati menyebut, Indonesia negara sangat indah.

"Nanti Pak Wishnu itu harus dibangkitkan kembali apa yang menjadi jalur rempah Indonesia untuk bidang pariwisata, ternyata memang luar biasa keindahah Nusantara kita Republik kita," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdikari Secara Ekonomi

Presiden RI ke - 5 tersebut juga ingin bangsa Indonesia ingin berdikari secara ekonomi. Dirinya teringat ucapan sang Ayah, Soekarno yang menyebut Indonesia negara kaya raya.

"Bung Karno mengatakan negara kita kaya raya. Kenapa kita dijajah, karena penjajah sangat senang," ucapnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati