YPP SCTV-Indosiar Beri Pengobatan Gratis di Kalimantan Selatan

YPP SCTV-Indosiar Beri Pengobatan Gratis di Kalimantan Selatan

YPP SCTV-Indosiar membuka pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat di dua kabupaten di Kalimantan Selatan. Pelayanan tersebut diberikan saat momentum peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (19/12/2019), kegiatan tersebut dilakukan di sekitar dermaga di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar yang berlangsung dua hari.

Kegiatan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 17 Desember 2019 di sekitar dermaga di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, diikuti 600 lebih warga.

Mereka menerima pelayanan pengobatan gratis dan pemeriksaan beragam penyakit tidak menular, seperti kadar gula darah, tensi darah, kolesterol, asam urat, serta cek berat badan.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama YPP dengan Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinkes Kabupaten Tapin dan Dinkes Kabupaten Banjar.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar juga menggelar sunatan massal yang diikuti sebanyak 60 anak-anak.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 19 December 2019, 09:11 WIB

Video Terkait

Spotlights