Sukses

Top 3 News: Induk dan 18 Anak Ular Kobra Resahkan Warga Karawang

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, teror ular kobra masih terus berlanjut. Kali ini, 18 anak dan satu induk ular kobra ditemukan di belakang rumah salah satu warga Lemah Abang Wadas, Karawang.

Penemuan berawal saat satu anak ular kobra masuk ke dalam rumah ketika pemilik rumah dan anaknya sedang menonton televisi. Benar saja, keesokan harinya dibantu warga setempat ditemukan sarang ular kobra di tembok belakang rumahnya.

Sebelumnya, teror ular kobra juga melanda sejumlah daerah. Belum lama ini petugas damkar berhasil mengevakuasi 15 anak kobra yang keliaran di Komplek Perumahan Citayam Village, Depok.

Setelah Citayam, giliran warga Bogor yang disatroni. Tepatnya di Kampung Kayumanis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, ditemukan 10 butir telor ular di dalam lubang yang diyakini menjadi sarang ular kobra.

Jenis ular dengan bisa mematikan tersebut ditemukan warga saat tengah membersihkan lahan kosong dekat permukiman. Mereka melihat satu anak kobra mencoba masuk ke dalam rumah. 

Selain teror ular kobra, kabar lain yang tak kalah menuai sorotan terkait besaran gaji yang diterima para cabin crew maskapai penerbangan. 

Besaran gaji yang diterima dan bisa keliling dunia, kerap menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin bergabung sebagi pramugari dan pramugara.

Melihat risiko yang harus dihadapi serta seleksi ketat yang dilakukan, para cabin crew ini menerima gaji yang cukup besar. Berkisar antara Rp 15 hingga Rp 30 juta. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 13 Desember 2019:

2 dari 5 halaman

1. Induk dan 18 Anak Ular Kobra Ditemukan di Belakang Rumah Warga Karawang

Warga Dusun Telar, Waringin Karya, Lemah Abang Wadas, Karawang, menemukan sekitar 18 ekor anak dan induk ular kobra yang keliaran dibelakang rumah.

Pemilik rumah Rumi (34) mengatakan awalnya ditemukan 1 ekor anak ular kobra masuk ke dalam rumah, saat itu dia sedang menonton TV diruang tengah bersama anak dan suami, setelah dilihat ternyata ada ular kobra.

Setelah penemuan 1 ekor anak ular kobra kemarin siang, kata Rumi, keesokan harinya dirinya dan warga lainnya membongkar tembok bagian belakang dan ditemukan sarang ular. Di sarang tersebut ada 18 anak ular kobra dan induknya.

"Dalan dua hari ini ada sekitar 18 ekor anak ular kobra, dan satu induk," katanya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Anak dan Telur Ular Kobra Ditemukan di Kampung Kayumanis, Bogor

Setelah warga Citayam, Kabupaten Bogor, giliran warga Kampung Kayumanis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menemukan ular kobra.

Warga dikejutkan dengan penemuan seekor anak kobra meliuk-liuk hendak masuk ke dalam rumah saat warga melakukan kerja bakti di lahan kosong, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Setelah disisir, warga menemukan 10 butir telor ular di dalam lubang yang diyakini menjadi sarang ular kobra tersebut. Sisa telor dan anak ular kobra itu oleh warga dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral secara terpisah.

Beberapa waktu sebelumnya, anak-anak di kampung itu pernah melihat penampakan anak ular di sekitar kebun tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Mengintip Gaji Pramugari Indonesia, dari Garuda hingga Nam Air

Seorang pramugari harus berkorban waktu hingga nyawa sekali pun. Oleh karena itu, seleksi yang ketat dan serangkaian pelatihan didapat para pramugari sebelum terbang.

Masyarakat juga sering bertanya-tanya berapa besaran gaji pramugari hingga banyak orang memimpikan profesi itu.

Lantas, apakah besaran gaji pramugari sesuai dengan risiko yang ditanggungnya?

Dilansir dari beberapa sumber, untuk pramugari junior yang masih training sekalipun akan mendapatkan gaji hingga Rp 15 juta.

Sedangkan, untuk seorang pramugari senior dengan jam terbang dan masa kerja yang tinggi, mereka akan mendapatkan gaji hingga Rp 30 juta.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Helmy Yahya Dipecat dari Dirut TVRI
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Ahok yang Kembali Mencuat Usai Jadi Komisaris Utama Pertamina