Sukses

Anak dan Telur Ular Kobra Ditemukan di Kampung Kayumanis, Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Setelah warga Citayam, Kabupaten Bogor, giliran warga Kampung Kayumanis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menemukan ular kobra.

Warga dikejutkan dengan penemuan seekor anak kobra meliuk-liuk hendak masuk ke dalam rumah saat warga melakukan kerja bakti di lahan kosong, Sabtu (14/12/2019) pagi.

"Baru satu ekor yang ditangkap," kata warga setempat Haris Basuki.

Setelah disisir, warga menemukan 10 butir telor ular di dalam lubang yang diyakini menjadi sarang ular kobra tersebut. Sisa telor dan anak ular kobra itu oleh warga dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral secara terpisah.

"Kami juga menemukan bekas kulit ular di bawah pohon pisang, berarti ada kemungkinan induk ular juga," ucap Utay warga setempat.

Beberapa waktu sebelumnya, anak-anak di kampung itu pernah melihat penampakan anak ular di sekitar kebun tersebut.

"Banyak ular, anak-anak yang sering lihat. Cuma baru satu ekor yang ditangkap. Tadi kita juga temukan sarangnya lalu kita bakar bersama bekas kulit ularnya," ujar Utay.

2 dari 3 halaman

Warga Siaga

Rencananya, warga akan memanggil petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor untuk membantu melakukan pencarian ular mematikan ini.

"Sambil nunggu petugas, kami nyari semampunya saja. Ini masih bersih-bersih di titik lokasi yang berpotensi dijadikan tempat bersembunyi ular," terang Utay.

Kini warga mulai siaga khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi adanya ular kobra yang masih berkeliaran dan masuk rumah warga setempat.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belasan Ular Kobra Teror Tiga Desa di Rembang
Artikel Selanjutnya
Warga Sigi Kaget Hadap-hadapan dengan Ular Kobra dalam Rumahnya