Sukses

Tak Takut Kekurangan Kader, Demokrat Wacanakan Regenerasi Kepemimpinan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato refleksi pergantian tahun di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu malam (11/12/2019).

Dalam pidatonya, ekonomi dan kesejahteraan rakyat jadi fokus isu yang dibahas SBY. Presiden keenam Indonesia ini juga menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah Jokowi yang berpihak pada rakyat.

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menyebut, bahwa SBY memang dibutuhkan Demokrat untuk mengkapitalisasi kekuatan partai di 2024. Selain itu, Demokrat juga mempunyai kader lain dari berbagai generasi yang dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

"Demokrat tidak pernah takut kekurangan kader, tidak pernah takut tidak ada kader karena memang Demokrat sudah menyiapkan berbagai generasi, berbagai calon pemimpin untuk regenerasi pemimpin ke depan," kata Didik.

Didik tak menampik kepemimpinan SBY sangat luar biasa bagi Demokrat. SBY menjadi magnet tersendiri bagi partai Demokrat. Namun, ia menjelaskan regenerasi kepemimpinan juga perlu dilakukan.

"Terlepas dari itu, kami Demokrat juga sudah mampu melakukan regenerasi kepemimpinan termasuk mas AHY, mas EBY, dan kader-kader yang lain," jelas Didik.

Meski demikian, penentuan calon pemimpin sepenuhnya dikembalikan kepada pilihan dewan perwakilan cabang (DPC) dan dewan perwakilan daerah (DPD) partai Demokrat sebelum kongres yang rencananya akan digelar tahun depan.

(Winda Nelfira)

Loading