Sukses

Panitia Munas: Belum Ada Surat Resmi Bamsoet Mundur Caketum

Liputan6.com, Jakarta Komite Pemilihan Munas Golkar Maman Abdurahman mengatakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Bambang Soesatyo atau Bamsoet terkait mundur dari pencalonan Ketua umum.

"Sampai hari ini, kami dari Komite Pemilihan, baru membaca via media, bahwa Pak Bamsoet berdasarkan informasi dari media menyatakan mundur. Sampai hari ini belum ada statemen atau surat resmi dari beliau," kata Maman di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dia menjelaskan, dengan adanya belum ada keterangan resmi dan pernyataan Bamsoet, pihaknya belum bisa mencoret namanya.

"Jadi kami belum bisa memasuka beliau dalam kategori tidak memenuhi syarat. Sampai saat ini sesuai prasyarat administrasi masih 5 (calon)," ungkap Maman.

Adapun, masih kata dia, yang lolos persyaratan adalah 5 orang.

"Pak Airlangga Hartarto, Pak Bambang Soesatyo, Pak Ridwan, Pak, Ali Yahya dan satu lagi Kang Agun Gunanjar. Keempat nama yang lainnya belum memenuhi syarat yaitu Pak Indra Bambang Utoyo, Pak Achmad Annama, Pak Aris Mandji. Satu lagi Derek Lopatty," jelas Maman.

Menurut dia, banyak alasan tak bisa dipenuhi. Di antaranya seperti Indra Bambang Utoyo yang tak bersedia menulis surat untuk tak membuat partai lain. Ada juga keaktifan di partai seperti Derek Lopatty.

"Komite pemilihan betul-betul bedasarkan fakta dan data syarat-syarat administrasi yang ada," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MK Bolehkan Eks Koruptor Maju Pilkada, Golkar: Kita Ingin yang Bersih
Artikel Selanjutnya
Golkar Tak Sepakat Pemerintahan Jokowi Dicap Oligarki