Sukses

Perintah Kapolri dan Panglima ke Prajurit: Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Idham menyebut, soliditas TNI Polri di tanah Papua menjadi tonggak kepercayaan demi mengamankan jalannya pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi wilayah Wamena, Papua. Di sana, keduanya memerintahkan seluruh personel untuk menjaga stabilitas keamanan khususnya jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

"Negara dan Pemerintah menaruh harapan yang besar di pundak teman-teman sekalian. Keamanan di Papua khusunya di Wamena ada di pundak teman-teman TNI dan Polri," tutur Kapolri Jendral Idham Azis saat pengarahan prajurit di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Papua, Kamis (28/11/2019).

Idham menyebut, soliditas TNI Polri di tanah Papua menjadi tonggak kepercayaan demi mengamankan jalannya pembangunan di sana.

"Sekecil apapun peran yang diberikan oleh komandanmu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karirmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan kamu ceritakan kepada anak cucumu kelak," jelasnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, prajurit TNI dan Polri harus menjaga kesehatan selama bertugas. Juga jangan sampai membatasi diri dengan rakyat.

"Dekati para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata Hadi.

Kembali Hadi menekankan pentingnya sinergitas di tubuh TNI Polri. "Itu salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban," Hadi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.