Sukses

Menko Muhadjir Pantau Pelayanan BPJS Kesehatan di 4 RS di Malang

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11/2019). Dia memantau pelayanan BPJS kesehatan di empat rumah sakit swasta.

Kunjungan pertama yaitu ke RSI Aisiyah. Dalam kesempatan ini, Muhadjir mendatangi loket pendaftaran pasien.

Muhajir berbincang dengan sejumlah pasien dan menanyakan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) kesehatan. Belum lama ini pemerintah memutuskan menaikkan tarif BPJS hingga 100 persen.

Rumah sakit lainnya yang didatangi yaitu RS Panti Nirmala, RS RKZ, dan RS Unisma. Dalam kunjungan ini, Muhadjir didampingi Dirut BPJS Fahmi Idris dan sejumlah deputi di Kementerian Koordinator PMK.

"Bapak anggota BPJS? PBI (Penerima Bantuan Iuran) atau mandiri?" tanya Muhadjir kepada sejumlah pasien yang sedang antre di loket.

2 dari 3 halaman

Pelayanan Cukup Bagus

Muhadjir mengatakan, berdasarkan pantauannya di RSI Aisiyah, 83 persen pasien merupakan anggota BPJS dan sebagian besar anggota BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung negara. Dia pun menilai pelayanan cukup bagus.

"Setelah observasi ternyata pelayanannya lumayan bagus. Menurut pengakuan para pasiennya juga pelayanannya sudah bagus," jelas Muhadjir.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Muhadjir: Sertifikasi Nikah Pengembangan Program Suscatin Kemenag
Artikel Selanjutnya
Menko Muhadjir: Saat Ini Banyak Calon Pengantin Modal Nekat