Sukses

Jawaban Kapolri saat Disebut-sebut Orangnya Tito Karnavian

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Idham Azis menceritakan kedekatannya dengan Mendagri Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian. Idham mengatakan, dirinya kerapkali menjadi teman diskusi Tito selama bertugas di kepolisian.

"Beliau (Tito) sering curhat sama saya. Saya bangga bisa di samping beliau. Karena sejak kapten saya bersama beliau," ucap dia di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Rabu (6/11/2019).

Bahkan, saking dekatnya perteman diantara Tito dan Idham, sampai muncul istilah bahwa Idham adalah 'orangnya' Tito.

"Banyak orang bilang kamu orangnya Tito. Iyalah saya Polri dan dia Kapolri (saat itu) masa saya orangnya Pangkostrad," ucap dia.

Menurut dia, itulah namanya loyalitas tak bertepi. "Saya sami'na wa atho'na. Siapa yang ganggu saya punya komandan, berhadapan dengan saya," ucap dia.

Kini Komando Polri berada di tangan Idham Azis. Dia berjanji mewakafkan dirinya untuk kemajuan institusi Polri. Namun, diakuinya, hal itu tidak dapat diwujudkannya seorang diri.

“Saya sadar kalau tidak dibantu kalian, saya tidak ada ada apa-apa. Mudah-mudahan tidak ada media dan tidak dipotong-potong saya punya omongan. Apalagi, yaudahlah begitu saja mohon doan restunya Haji (Tito Karnavian),” tutup dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: