Sukses

Kapolri Minta Arahan Ketua KPK saat Sowan ke Kuningan

Pertemuan Kapolri Idham Azis dan Ketua KPK digelar di Gedung Merah Putih, Senin (4/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Pertemuan digelar di Gedung Merah Putih, Senin (4/11/2019). Idham mengaku sudah lama mengenal sosok Agus Rahardjo.

"Beliau sudah saya anggap seperti kakak dan orangtua saya sendiri, sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," kata Idham Azis saat memberikan keterangan ke hadapan media.

Kapolrimengatakan, komunikasi dengan pimpinan KPK telah dilakukannya sejak menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri 2016 lalu. Komunikasi itu dijalin hingga sekarang.

Idham mengatakan, peningkatan kerja sama sesuai dengan tujuh program proritas. Ke depan diharapkan Polri dan KPK bergandengan tangan membangun sinergitas yang positif dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau," ucap Kapolri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ketua KPK

Sementara itu, Agus Rahadjo berharap kunjungan bisa meningkatkan kerjasama KPK dengan Polri.

"Ini kunjungan kedua pak Kapolri setelah beliau ke panglima TNI, kemudian ke . Semoga menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa kita," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.